Timing Belt Putus - Kenali Indikasi Dari Timing Belt yang Sudah Rusak
Timing Belt Putus - Terdapat 2 tipe mesin: interferensi serta non- interferensi. Pada mesin interferensi, bila timing belt putus dikala mengemudi, terdapat mungkin mesin hadapi kehancuran parah. Mesin non- interferensi hendak mati bila timing belt putus, namun kehancuran lebih lanjut bisa jadi terbatas. Perbedaannya merupakan pada mesin interferensi, katup yang terbuka penuh hendak terserang piston dikala bergerak ke posisi puncaknya.
Penggantian timing belt pada mesin 4 silinder biayanya mulai dari$ 250 sampai$ 650, ditambah ekstra bila pompa air ataupun bagian lain butuh ditukar. Pada mesin V6 ataupun V8, harga buat mengubah timing belt berkisar dari$ 450 cuma buat suatu belt sampai lebih dari$ 1. 000 bila pompa air serta fitur keras terpaut butuh diganti.
Ini tidak butuh, namun umumnya disarankan, sebab memerlukan sedikit tenaga ekstra. Di sebagian mobil, tensioner sabuk waktu hidrolik dikenal bocor serta kandas pada jarak tempuh yang lebih besar. Pompa air pula hendak aus bersamaan waktu
Apakah Tiap Mobil Memiliki Timing Belt?
Tidak, banyak mobil modern mempunyai rantai waktu. Rantai waktu merupakan unit leluasa perawatan serta tidak sering memerlukan penggantian.
Gimana Kamu ketahui bila mobil mempunyai rantai waktu ataupun sabuk? Cek agenda perawatan Kamu ataupun mendatangi dealer Kamu. Opsi yang lain merupakan bertanya kepada mekanik Kamu sepanjang penggantian oli selanjutnya.
Panduan Interval Penggantian Belt Timing Belt yang kami sebutkan tadinya mempunyai catatan mobil yang mempunyai timing belt.
Apakah susah mengubah timing belt selaku proyek DIY?
Bila Kamu mempunyai keahlian teknis, perlengkapan serta manual servis pabrik dengan seluruh instruksi, itu dapat dicoba. Di sebagian mobil itu lumayan gampang, di lain itu memerlukan banyak pekerjaan. Pada mobil kecil bermesin 4 silinder semacam Honda Civic lawas misalnya, dapat dicoba dalam sebagian jam. Pada mobil dengan mesin V6 yang dipasang melintang, ruang antara rangka serta mesin dibatasi. Bagian yang susah umumnya buat melepas keseimbangan harmonik( katrol mesin utama) sebab baut yang menahannya sangat kencang. Kamu bisa jadi membutuhkan penarik spesial buat menghasilkan katrol. Baut yang sama pula butuh dibor dengan benar sehabis sabuk baru dipasang. Tugas susah yang lain merupakan mengendalikan waktu dengan benar, yang sangat berarti.
Jadi memilih produk Timing Belt yang bermutu semacam Megadyne. Buat data lebih lanjut dapat cek Disini. Jangan kurang ingat buat kunjungi pula Instagram kami Disini.
Comments
Post a Comment