Belt Tak Layak - Kenali Bagaimana Kondisi Belt yang Sudah Tak Layak Pakai
Belt Tak Layak - Ada 2 jenis mesin: interferensi dan non- interferensi. Pada mesin interferensi, apabila timing belt putus disaat mengemudi, ada bisa jadi mesin hadapi kehancuran parah. Mesin non- interferensi hendak mati apabila timing belt putus, tetapi kehancuran lebih lanjut dapat jadi terbatas. Perbedaannya ialah pada mesin interferensi, katup yang terbuka penuh hendak terkena piston disaat bergerak ke posisi puncaknya.
Penggantian timing belt pada mesin 4 silinder biayanya mulai dari$ 250 sampai$ 650, ditambah ekstra apabila pompa air maupun bagian lain perlu diganti. Pada mesin V6 maupun V8, harga buat mengganti timing belt berkisar dari$ 450 hanya buat sesuatu belt hingga lebih dari$ 1. 000 apabila pompa air dan fitur keras terpaut perlu ditukar.
Ini tidak perlu, tetapi biasanya dianjurkan, karena membutuhkan sedikit tenaga ekstra. Di sebagian mobil, tensioner sabuk waktu hidrolik diketahui bocor dan gagal pada jarak tempuh yang lebih besar. Pompa air pula hendak aus bertepatan waktu
Apakah Masing- masing Mobil Mempunyai Timing Belt?
Tidak, banyak mobil modern memiliki rantai waktu. Rantai waktu ialah unit bebas perawatan dan tidak kerap membutuhkan penggantian.
Gimana Kalian tahu apabila mobil memiliki rantai waktu maupun sabuk? Cek jadwal perawatan Kalian maupun menghadiri dealer Kalian. Opsi yang lain ialah bertanya kepada mekanik Kalian sejauh penggantian oli berikutnya.
Panduan Interval Penggantian Belt Timing Belt yang kami sebutkan sebelumnya memiliki catatan mobil yang memiliki timing belt.
Apakah sulit mengganti timing belt sebagai proyek DIY?
Apabila Kalian memiliki kemampuan teknis, peralatan dan manual servis pabrik dengan segala instruksi, itu bisa dicoba. Di sebagian mobil itu cukup mudah, di lain itu membutuhkan banyak pekerjaan. Pada mobil kecil bermesin 4 silinder semacam Honda Civic lawas misalnya, bisa dicoba dalam sebagian jam. Pada mobil dengan mesin V6 yang dipasang melintang, ruang antara rangka dan mesin dibatasi. Bagian yang sulit biasanya buat melepas penyeimbang harmonik( katrol mesin utama) karena baut yang menahannya sangat kencang. Kalian dapat jadi memerlukan penarik istimewa buat menciptakan katrol. Baut yang sama pula perlu dibor dengan benar sehabis sabuk baru dipasang. Tugas sulit yang lain ialah mengatur waktu dengan benar, yang sangat berarti.
Jadi memilah produk Timing Belt yang bermutu semacam Megadyne. Buat informasi lebih lanjut bisa cek Disini. Jangan kurang ingat buat kunjungi pula Instagram kami Disini.
Comments
Post a Comment